7 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Kencan Pertama

Liputan6.com, Jakarta Kencan pertama menentukan kelanjutan dari hubungan yang baru saja dimulai. Seringkali, kita melakukan hal-hal kecil yang justru menjadi perhatian besar.

Dan kadang itu tidak kita sadari, dan membuat kencan selanjutnya tak ada. Teddy Wayne, penulis novel roman sekaligus pengamat memberitahu tentang hal-hal kecil yang tak seharusnya dilakukan, dilansir laman Marieclaire, Selasa (25/10/2016).

1. Jangan berpakaian seperti pelacur

Bergaya seksi boleh, tapi jangan murahan. Untuk kencan pertama sebaiknya jangan memperlihatkan aset berharga. Bikin Anda bukan objek seks pria, tapi sebagai wanita yang layak untuk dikejar.

2. Jangan tunjukkan ketertarikan berlebih

Ini sebenarnya aturan ketat. Karena kadang-kadang tanpa disengaja Anda membahas sebuah restoran baru, dan mengatakan, “Kita harus pergi kapan-kapan.” Atau membicarakan mengenai buku favorit, karena Anda orang yang bermurah hati akan mengatakan, “Aku bisa meminjamkan salinannya.”

Masalahnya adalah melakukan hal tersebut seakan memaksa seorang pria untuk melihat Anda lagi pada kesempatan yang berbeda.

Sebaiknya biarkan dia hangat pada Anda lebih dulu. Dan tunggu sampai akhirnya dia mengatakan, “Ini sangat baik jika kita bertemu lagi.”

3. Jangan menyebalkan

Banyak wanita yang menganggap kencan pertama sebagai tantangan. Namun bukan berarti tak memiliki harga diri. Jangan berlaku kasar kepada pelayan restoran maupun kasir.

Jangan mengejek perilaku, atau pakaian wanita lain. Jadilah wanita yang bijak, sehingga membuat pria lain tertarik.

4. Jangan tunjukkan emosi tidak stabil

Orang yang duduk di depan meja Anda bukan terapi atau teman terbaik Anda. Sebuah kencan pertama bukan waktunya untuk memilai ventilasi tentang hubungan Anda dengan orangtua, bos atau teman Anda yang menyebalkan.

5. Jangan menceritakan mantan pacar

Dalam kencan pertama, jangan menceritakan tentang hubungan Anda dengan mantan kekasih. Jangan ciptakan kesan bahwa Anda tidur dengan mantan pacar atau bercerita mengenai liarnya Anda bersama pasangan.

6. Jangan bicara tentang seks

Kecuali Anda ingin bersahabat, atau kencan semalam saja dengan pria tersebut.

7. Jangan mencium duluan

Anda menjadi orang yang menarik bibir pertama kali dan meninggalkan dia meski ingin lebih.

Source link

Artikel lain yang patut anda baca: