Asian Games 2018, Indonesia Targetkan Raih 20 Emas

Selasa, 25 Oktober 2016 | 03:03 WIB

Asian Games 2018, Indonesia Targetkan Raih 20 Emas

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat (tengah) saat meninjau perbaikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 18 Oktober 2016. Perbaikan ini sebagai persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyatakan, sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018, Indonesia menargetkan meraih 20 medali emas.

“Untuk sukses prestasi, target Indonesia meraih 20 medali emas dari 450 medali yang diperebutkan,” kata Puan saat konferensi pers seusai rapat terbatas membahas persiapan Asian Games 2018 di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 24 Oktober 2016.

Puan menyebutkan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 menjadi tanggung jawab Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau panitia penyelenggara nasional INASOC (Indonesia Southeast Asian Games Organizing Committee).

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menuturkan Indonesia menargetkan 20 medali emas untuk berada di delapan besar dari semua peserta Asian Games 2018.

Imam berujar, untuk mencapai target yang akan dicapai, pihaknya akan meluncurkan Olympic Center sebagai pemusatan para atlet dari cabang olahraga yang diandalkan memperoleh medali.

“Pemusatan latihan benar-benar kita pantau dari detik per detik, dari jam ke jam, dari semua atlet,” ucapnya.

Imam juga mengatakan, dalam Olympic Center, dipersiapkan sport science dan sport medis yang memungkinkan untuk memotret perkembangan semua atlet yang dipersiapkan.

Imam menyebutkan cabang olahraga yang diandalkan memperoleh medali, di antaranya cabang bulu tangkis, angkat besi, atletik, pencak silat, dan karate.

ANTARA

 

Source link

Artikel lain yang patut anda baca: