Cara Alami dan Tradisional Mengobati Jerawat tanpa Obat-obatan Kimia

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

Jerawat bukanlah peyakit yang serius tetapi ini bisa menjadi hal yang sangat menganggu bagi anda. Bagi para wanita memiliki wajah yang mulus tanpa jerawat merupakan suatu hal yang diidam-idamkan. Jerawat bisa menjadi hal yang sangat mengganggu karena jerawat akan mempengaruhi penampilan anda dan dapat mengurangi kepercayaan diri. Sering kali, khusus nya para wanita merasa panik saat muncul banyak jerawat diwajah.

agen bola


Cara Alami dan Tradisional Mengobati Jerawat tanpa Obat-obatan Kimia

Tidak sedikit wanita yang menggunakan obat-obatan kimia sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat dan tidak jarang yang bukan nya mendapakkan kesembuhan tetapi malah memperparah nya. Ada baik nya kita menggunakan bahan-bahan alami untuk mengobati atau menyembuhkan jerawat yang muncul diwajah karena bahan-bahan alami tersebut relatif aman dan tidak menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan.

Berikut ini adalah bahan-bahan alami dari buah-buahan atau tumbuh-tumbuhan yang bisa kita dapat dengan mudah disekitar kita, berikut dengan cara-cara menggunakan dan perawatan nya.

Obat Jerawat Alami atau Tradisional tanpa Bahan Kimia:

1. Kulit Jeruk & Lemon
Kedua bahan diatas bisa digunakan untuk mengatasi jerawat membandel, selain obat-obatan lain yang bisa anda temukan dengan mudah di toko-toko obat atau di toko yang menjual produk kecantikan. Caranya tumbuk kulit jeruk sampai halus, campur sedikit air lalu oleskan pada bagian yang terkena jerawat, biarkan hingga 10-15 menit lalu dibilas dengan air bersih

2. Mentimun
Meski jenis buah ini mudah ditemukan dan harganya sangat murah ternyata mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh termasuk untuk mengatasi jerawat. Anda bisa melakukan dengan cara mengiris lalu menempelkan pada bagian yang terkena dan fungsinya untuk untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit kemudian cuci dengan air bersih.

3. Madu

Cairan alami yang dihasilkan oleh lebah madu. Dari berbagai hasil penelitian ilmiah, madu terbukti mampu menyembuhkan berbagai penyakit termasuk membasmi berjerawat. Caranya oleskan madu pada kulit yang yang terkena jerawat, gunakan kapas atau cotton but (urekan kuping), biarkan 15 menit lalu bilas, lakukan setiap hari sampai jerawat mengering

4. Pepaya
Buah pepaya memiliki kandungan vitamin, tapi banyak orang yang kurang suka karena aromanya yang kurang sedap jika sudah terlalu matang. Caranya blender pepaya secukupnya lalu oleskan pada wajah yang meradang biarkan selama 20 menit lalu bersihkan.

5. Masker Dengan Kuning Telur
Telur banyak mengandung protein, Ambilah 1 butir telur (ayam kampung bagus) lalu buang putihnya sampai bersih kemudian ambil kuning telur tersebut dan kocok sampai halus lalu jadikanlah masker wajah, biarkan selama 30 menit kemudian bilas.

6. Masker Buah Kenari dan Yogurt
Lembutkan buah kenari dengan cara dihancurkan sampai berubah menjadi bubuk halus, ambil sedikitnya 2 sendok teh, lalu campurkan yogurt polos. Kemudian campuran kenari tadi dioleskan pada wajah dan pijat biarkan selama 20 menit lalu bilas untuk membersihkan

7. Tomat
Ternyata buah tomat Juga berkhasiat untuk mengobati / menghilangkan jerawat. Buah ini sangat ampuh untuk menghilangkan komedo hitam (blackheads). Cara penggunaannya:

  • Belah buah tomat menjadi 2 bagian, kemudian usapkan ke area wajah yang berjerawat.
  • Setelah itu, diamkan saja selama kurang lebih 1 jam.
  • Setelah itu segera bilas dengan air sampai benar-benar bersih.

Artikel lain yang patut anda baca:

Pencarian yg berkaitan dengan artikel ini:

undangan pernikahan unik, obat jerawat tradisional, obat obatan alami, cara menghilangkan jerawat tanpa obat, obat jerawat tradisional yang alami, obat jerawat tradisional alami, obat obatan tradisional, obat jerawat tanpa efek samping, obat jerawat alami tradisional, obat-obatan tradisional, obat-obat alami, cara menghilangkan jerawat dengan cara alami tanpa obat obatan, cara alami mengatasi jerawat vaginag