Cegah Radang Tenggorokan dengan Lakukan 6 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Sakit radang tenggorokan memang tidak enak rasanya, karena penyakit ini bisa menyebabkan kita sulit menelan, tenggorokan terasa sakit, bahkan demam. Penyakit ini juga sangat menular, lalu bagaimana mencegahnya?

Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan risiko terkena radang tenggorokan, seperti yang dilansir dari Webmd, Kamis (3/11/2016):

1. Hindari kontak dengan seseorang yang memiliki infeksi radang tenggorokan.

agen bola

2. Cuci tangan Anda secara teratur ketika sedang berada di sekitar orang-orang yang sedang pilek atau atau sedang terkena penyakit akibat virus dan bakteri. Selain itu jangan saling meminjamkan sikat gigi, peralatan makan, dan minuman Anda dengan orang lain.

3. Bakteri juga bisa hidup sebentar di gagang pintu, kran air, atau pada benda-benda lainnya. Jika Anda menyentuh sebuah objek yang terinfeksi virus atau bakteri lalu menyentuh mata, hidung, atau mulut, maka Anda dapat terinfeksi. Jadi coba lebih rajin untuk mencuci tangan atau siapkan selalu hand sanitizer dalam tas Anda.

4. Jaga daya tahan tubuh Anda dengan melakukan diet yang baik, banyak tidur, dan olahraga teratur.

5. Kelola stres

6. Berhenti merokok dan hindari menghirup asapnya, karena rokok dapat mengiritasi jaringan tenggorokan dan dapat membuat Anda lebih rentan terinfeksi radang tenggorokan.

Source link

Artikel lain yang patut anda baca: