Infinix Siapkan Smartphone Buatan Indonesia



Semenjak diterapkannya aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) oleh Pemerintah, membuat para vendor “dipaksa” untuk melakukan investasi melalui beragam cara guna memenuhi standar aturan tersebut. Salah satunya dengan upaya merakit ponselnya di Indonesia, yang dijalankan lewat kerja sama dengan pihak ketiga ataupun mendirikan pabrik perakitan sendiri.

Saat ini vendor ponsel yang sudah memenuhi syarat TKDN diantaranya yakni Samsung, LG, Lenovo, OPPO, Vivo, ASUS dan beberapa vendor lainnya. Termasuk yang belum lama ini bermain di pasaran tanah air, Infinix Mobility.

Keputusan Infinix Mobility untuk merakit ponselnya di Indonesia dikarenakan semakin meningkatnya angka penjualan produknya. Tak hanya itu, Infinix Mobility pun diketahui cukup rajin menelurkan perangkat baru, dengan banderol terjangkau.



Infinix Made In Indonesia Images Data 2016 Oktober Thumb Other400 0


Informasi bakal rencana hadirnya smartphone Infinix buatan Indonesia (made in Indonesia) diketahui dari lembaga sertifikasi ponsel Dirjen Postel, yang mengumbar data ponsel garapan Infinix yang sudah dirakit secara lokal. Diantaranya yaitu model yang memiliki kodenama X556, X555, X521, X601 dan X601.

Dari kelima ponsel tersebut, Infinix X556-LTE, X521 LTE dan X602 LTE masuk dalam tahap “Info Bayar SP2 Uji”. Sedangkan tipe X555-LTE dan X602-LTE sudah masuk tahap “SP3, Balai Uji”.

Melihat data itu, sepertinya Infinix cukup serius bermain di pasar ponsel tanah air. Pun bisa dilihat dari hadirnya service center vendor ini di beberapa sentra penjualan ponsel, semisal di bilangan ITC Roxy mas Jakarta.

Sayang, belum diketahui berapa persen persyaratan TKDN yang telah didapatkan oleh Infinix Mobility. Sebagai informasi untuk tahun 2017 mendatang, setiap vendor harus memenuhi syarat 30% TKDN dari pemerintah. (dn)

Source

Artikel lain yang patut anda baca: