Jualan di Gerai On The Street, ADVAN Jemput Bola



Mal dirasa sudah tak cukup efektif untuk menjual produk ponsel. Salah satunya disebabkan tingkat kemacetan yang kian tinggi, terutama di wilayah Jakarta dan sekitarnya, yang membuat konsumen enggan mengunjungi toko atau gerai ponsel di pusat-pusat perbelanjaan.

Menyikapi kondisi tersebut ADVAN melakukan strategi dengan menjalin kerjasama dengan Top Ponsel, gerai ponsel yang memiliki konsep ‘on the street’. Menurut ADVAN, kelebihan gerai macam ini adalah di kawasan padat penduduk, dekat dengan lokasi pemukiman. Dengan begitu konsumen semakin dimudahkan dalam mencari gadget yang diinginkan. Artinya ADVAN melakukan jemput bola ke konsumen, jauh lebih mendekat ke calon pembeli.

“Sekarang trennya bukan ke experience store lagi, tapi multibrand shop retailer. Ini ibaratnya ada pengusaha lokal juga, dengan keinginan yang baik membesarkan pasar, kenapa ngga kita dukung. Dengan konsep TOP memghadirkan dan hadir di tengah-tengah masyarakat, barangnya lengkap, suasana toko nyaman dan juga harga bersaing akan menjadi scheme bisnis yang akan ditiru di masa mendatang,” ujar Tjandra Lianto, Marketing Director ADVAN di pembukaan gerai Top Ponsel di kawasan Dadap, Tangerang, (28/10/2016).



Advan Topponsel 1 Images Data 2016 Oktober Thumb Other400 0


Top Ponsel di kawasan Dadap ini berlokasi di Ruko Villa Bandara, Blok 05, Nomor 31c, dimana tercatat sebagai gerai ponsel ketiga yang dikelola PT Sukses Indonesia Maju (SIM), yang sampai saat ini menjadi salah satu master dealer (MD) produk ADVAN.

Direktur PT SIM, Yulius Darwanto menjelaskan pihaknya berencana menambah jadi 10 gerai sampai akhir tahun 2016 ini. Dan optimis mentargetkan menjadi 50 titik di tahun depan untuk wilayah Jabodetabek.

Tak seperti ADVAN Experience Shop yang lebih kepada branding produk-produk garapan ADVAN di dalamnya, pada gerai Top Ponsel akan menyediakan pula perangkat dari vendor lain. Sebut saja Huawei, OPPO, ASUS, Smartfren dan Samsung.



Advan Topponsel 2 Images Data 2016 Oktober Thumb Other400 0


Berbeda dengan ritel lainnya, Top Ponsel diyakinkan memberikan pelayanan yang lebih baik. Yulius Darwanto mengungkapkan jika pelanggan akan mendapatkan suasana yang nyaman, bisa langsung mencoba (touch-feel) produk, mendapatkan harga yang bersaing dan produk yang berkualitas. Untuk produk yang dipajang di Top Ponsel ini pun dikatakan akan difilter, hanya menjual produk-produk brand global dan lokal yang terbaik. Selain itu konsumen pun akan dibantu dalam hal pelayanan purnajual, seperti menjadi collect point bagi perangkat yang perlu diservis.

Dalam perayaan pembukaan gerai Top Ponsel di kawasan Dadap, digelar promo menarik dari tanggal 28-30 Oktober 2016, berupa lelang smartphone dan aksesoris dengan harga Rp1000. (wr)

Source

Artikel lain yang patut anda baca: