Manfaat Seks Rutin untuk Kesehatan, Kecantikan, dan Penampilan Anda

Manfaat Seks

Hubungan seks pada pasangan suami istri tidak hanya meningkatkan keharmonisan tapi juga baik untuk kesehatan, bahkan penampilan. Para ahli mengklaim rutin bercinta di usia baruh baya bisa membuat seseorang tampak 7 tahun lebih muda.

agen bola

Maanfaat Seks Rutin untuk Kesehatan, Kecantikan, dan Penampilan Anda

Dr David Weeks dari Royal Edinburgh Hospital mengatakan hal itu setelah melakukan pengamatan terhadap sekelompok orang dewasa berusia 40-50 tahun. Sebanyak 50 persen pasangan yang tampak lebih muda dari usianya mengaku rutin bercinta 3 kali dalam sepekan.

Tidak hanya pada penampilan, kesan lebih muda daripada usia sebenarnya juga tampak dari kondisi kesehatan para pasangan. Riset lain di Inggris
menunjukkan, pasangan yang rutin bercinta lebih jarang mengalami kematian dini karena bebagai penyakit kronis.

Ditambahkan oleh Dr Weeks, faktor biologis turut mempengaruhi kecenderungan tersebut. Saat bercinta, seseorang akan merasa senang dan akibatnya tubuh akan melepaskan hormon endorfin. Fungsinya meredakan stres, juga membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

Manfaat lainnya didapat dari aktivitas fisik yang dilakukan saat bercinta. Seperti halnya olahraga, berhubungan seks secara teratur juga bisa menjaga kebugaran jantung, membakar kalori dan memberikan berbagai manfaat kesehatan yang lainnya.

Kembali soal penampilan, rutin berhubungan seks juga membuat elastisitas kulit lebih terjaga. Kombinasi hormon dan sistem peredaran darah yang lebih terjaga akan menjaga kulit tetap kencang an tampak lebih cerah karena tidak cepat termakan proses penuaan.

Manfaat Seks bagi Kesehatan, Kecantikan, dan Penampilan Anda

Berikut ini beberapa kutipan dari ahli kulit tentang kebenaran seks mampu membuat awet muda yang dikutip dari Huffington Post:

Seks Mampu Melepaskan Molekul Anti-Inflamasi
Dr. Amy Wechsler menjelaskan bahwa, “ketika Anda melakukan hubungan seks molekul anti inflamasi di dalam tubuh seperti oksitoksin dan endorphin beta, akan keluar.”

Seks Dapat Membuat Kulit Lebih Bersinar
Hubungan seks mampu membuat kulit  lebih cerah, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, mengeluarkan racun dengan keringat yang kita keluarkan. Menurut Amy Levine pelatih seks dan pendiri Ignite Your Pleasure mengatakan bahwa,”Seks mampu membuat cerah kulit, dan menangkal keriput.”

Selain seks ada satu kegiatan lain yang dapat melepaskan hormon anti penuaan oksitosin yaitu dengan melahirkan. Menurut Dr. Wechsler berkeringatnya orang yang sedang melakukan seks membantu melancarkan sirkulasi darah ke kepala dan wajah.

Mencegah Kulit Kering
Manfaat lain dari seks adalah mencegah kulit kering dan meningkatkan elastisitas kulit, serta membantu meningkatkan kadar esterogen.

Seks Membantu Membersihkan Jerawat
Seseorang yang sering melakukan seks akan mudah terlelap dalam tidurnya. Penyebab jerawat salah satunya karena stress, dengan melakukan seks tidur Anda akan teratur dan wajah bersih dari jerawat.

Dr. Wechsler menjelaskan bahwa,”Seks mampu mengobati jerawat karena Anda akan meningkatkan molekul Anti Inflamasi saat melakukan seks,” tambahnya

 

via: okezone & detikHealth

Artikel lain yang patut anda baca:

Pencarian yg berkaitan dengan artikel ini:

manfaat seks, manfaat berhubungan intim secara rutin, manfaat hubungan intim, manfaat seks rutin, manfaat bercinta bagi kulit, manfaat seks bagi kesehatan, seks rutin, manfaat berhubungan intim, manfaat rutin bercinta, manfaat seks untuk kecantikan, manfaat bercinta, manfaat bercinta bagi kesehatan, manfaat sek, Manfaat seks bagi wanita, manfaat hubungan intim bagi kesehatan, manfaat seksual, manfaat berhubungan, manfaat seks untuk kesehatan, manfaat sering berhubungan intim suami istri, 5 manfa at hubungan intim bagi istri