Teknologi VR DeePoon M2 Saingi Oculus Rift

BEIJING – Vendor berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk VR terbaik mereka. Tampak meniru Oculus Rift, perusahaan asal China memiliki perangkat VR yang dijuluki DeePoon.

Okezone berkesempatan mengunjungi salah satu mall di Beijing, China, tepatnya di sekitar area Zhongguancun dan menemukan perangkat Deepoon yang dijual dengan harga 2.999 Yuan atau sekira Rp5,6 jutaan.

Tampil dengan bodi berwarna silver atau perak, perangkat VR itu tidak perlu menggunakan smartphone sebagai display source-nya, melainkan perangkat telah didesain secara all-in-one.

Saat dikenakan, headset cukup nyaman dan mampu memperlihatkan dunia 3D dinamis yang cukup interaktif. Salah satu konten yang bisa disaksikan ialah wahana roller coaster dan menembak balon.

Pada bagian sisi, terdapat beberapa tombol-tombol pengaturan seperti tombol volume up dan down serta back/switch. Deepoon M2 diperkuat dengan Samsung Exynos 7420 dengan CPU Octa-Core dan GPU Mali-T760MP8.

Chipset tersebut serupa dengan Galaxy S6 dan didukung teknologi display OLED 2.560 x 1.440. Konten-konten VR ini bisa diunduh secara online.

Source

Artikel lain yang patut anda baca: